image
30 Januari 2018 | 12:02 WIB | LIFESTYLE

Peringati Tiga Dekade, Tiga Seri Air Jordan III Diriis Ulang

EKSPRESI– Kalau kamu penggemar berat basket dan Michael Jordan pasti tahu cerita ini, kawan. Yup, pada 6 Februari 1988, Jordan menggunakan Air Jordan III White/Cement di kontes Slam Dunk. Saat itu, dia berhasil mengalahkan Dominique Wilkins, musuh terberatnya. Besoknya, Jordan kembali menggunakan tipe sepatu yang sama tapi dengan warna Black/Cement untuk membuat sejarah lain dengan mencetak 40 poin di laga All-Star Game dan jadi MVP. Seluruh prestasi bersejarah tersebut Jordan dapat dengan Air Jordan III.

Nah,untuk memperingati momen itu, mantan pemain klub Chicago Bulls tersebut merilis ulang tiga sepatu Air Jordan III. Seperti dikutip dari MainBasket, seri pertama adalah seri retro warna Black/Cement, Jordan merilis sepatu itu sama persis dengan apa yang dipakai Jordan 30 tahun lalu.

Seri kedua, Air Jordan III White/Cement “Dunk Contest”, dihadirkan dengan mengambil momen ketika Jordan memenangkan Slam Dunk Contest pada 1988. Waktu itu, Jordan berhasil memenangkan kontes dengan meraih 147 poin. Poin itu kemudian tertulis pada lidah sepatu bagian dalam. Nggak hanya itu saja, sepatu ini juga bersol bening dengan garis merah menyala. Garis itu terispirasi dari garis lemparan bebas yang dia injak sebagai pijakan sebelum melompat tinggi melakukan slam dunk. Detail itu dibuat sama seperti yang terjadi di tahun 1988.

Sepatu ketiga adalah yang paling unik di antara semuanya. Sketsa awal Air Jordan III yang digambar sendiri oleh Tinker Hatfield akhirnya dibuat. Sepatu ini awalnya kurang berhasil menarik hati petinggi Nike. Air Jordan III yang biasa ada dijual dipasaran adalah versi perbaikan dari desain Hatfield yang diproduksi ini. Seri ini pun diberi nama Air Jordan III “Tinker Hatfield”.

Sementara itu, ketiga seri sepatu Air Jordan III ini bakal dirilis bersamaan pada 14 Februari 2018 dengan harga retail sebesar AS$200. Tapi sayangnya, hanya gerai tertentu di Amerika Serikat dan Eropa yang jadi tempat perilisannya. Kalau kamu penggila sepatu Air Jordan, bisa dipastikan harga retail tersebut bakal naik karena biaya pengiriman dan pajak lho.

Foto: sneakernews

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )