image

Foto: Fujitsu

25 Januari 2018 | 16:36 WIB | Elektronik

Fujitsu Luncurkan Notebook U9

JAKARTA, suaramerdeka.com- Komputer desktop mulai ditinggalkan oleh professional bisnis yang mulai beralih ke komputer jinjing yang bisa digunakan kapan pun. Inovasi digital yang berjalan cepat dan pola pikir milenium telah mengubah lingkungan kerja bahwa pekerjaan tidak selalu berada di tempat. 

Head of Product Management Fujitsu Indonesia Heryadi Pamungkas mengatakan, untuk memenuhi tersebut Fujitsu Indonesia hadirkan Notebook U9 yang premium sebagai penunjang kebutuhan professional dalam menjalankan bisnisnya. Menurut Heryadi, U9 series hadir sebagai perangkat laptop yang ringan, simple namun tetap fungsional. 

''Desain ringan yang hanya memiliki bobot 920 gram, dan kemampuan daya tahan baterai hingga 15,5 jam, Fujitsu Notebook LIFEBOOK U9 series adalah notebook ultra mobile untuk para professional bisnis dengan mobilitas tinggi,'' kata Heryadi, Kamis (25/1).

Dia yakin, dengan menghadirkan U9 series, professional yang memiliki mobilitas tinggi tetap dapat menyelesaikan pekerjaannya. Hal ini sebagai bentuk inovasi Fujitsu untuk menunjang kebutuhan di era mobility. Selain itu, dari sisi fitur keamanan, sudah lebih dari satu dekade atau tepatnya di tahun 2006, Fujitsu meluncurkan teknologi PalmSecure yang diakui ke seluruh dunia. 

Dia memaparkan, PalmSecure memberikan otorisasi melalui pola vena unik dari pengguna, dan tidak memerlukan sentuhan seperti fingerprint secure. Fitur pengaman PalmSecure hingga saat ini masih merupakan system otoriasasi paling aman, bahkan bila dibandingkan dengan pemindaian iris mata. 

''Sensor PalmSecure menjamin data bisnis tetap terlindungi dalam perangkat Lifebook U9 series,'' katanya. 

Meski memiliki ditunjang layar kecil 13,3 inch, Heryadi memastikan tidak akan membatasi Lifebook U9 series untuk melengkapi fitur lain sebagai kebutuhan sebuah perangkat komputer jinjing seperti konektor LAN dan HDMI, serta konektivitas WLAN dan Bluetooth. 

''Untuk kenyamanan tambahan Fujitsu Lifebook U9 series juga menawarkan replika port USB Type-,C® yang memungkinan koneksi ke display eksternal, mouse keyboard, dan perangkat penunjang lain seperti printer dan scanner,'' katanya.

(Mahendra Bungalan /SMNetwork /CN41 )