image

Foto: suaramerdeka.com/ Adib Auliawan

22 Januari 2018 | 12:44 WIB | Ibu dan Anak

Tunas Bambu Preschool & Daycare Siap Membantu Kembangkan Karakter Anak

SEMARANG, suaramerdeka.com -  Pendidikan anak usia dini (PAUD) menjadi langkah awal  pendidikan sebelum masuk ke pendidikan dasar. PAUD juga membantu pertumbuhan dan perkembangan serta mengarahkan pada pembentukan karakter pada anak.  

Hal itu seperti yang disampaikan oleh pemilik sekolah Tunas Bambu Preschool & Daycare, Putma Sri Hapsari, pada kegiatan Pengenalan dan Seminar Parenting, di Hotel Grasia Jalan S. Parman No.29, Semarang, Sabtu (20/1).

“Walaupun bukan berlatarbelakang dari dunia pendidikan, tapi saya fokus terhadap pendidikan anak. Nah, saya ingin mengajak para orang tua muda untuk bergabung dan merubah cara berpikir anak,” ujarnya.

Pembentukan karakter anak, lanjut Putma, sangat penting dibentuk sejak dini. Tugas orang tua adalah segera mewujudkan hal tersebut. Hal tersebut dilakukan agar mereka bisa lebih mengembangkan diri mereka dan mendapatkan potensi yang maksimal.

Di Tunas Bambu Preschool & Daycare, menggunakan metode pembelajaran  play based learning. Dimana aktivitas bermain adalah sebagian daripada dunia anak-anak, proses pengajaran dan pembelajaran menjadi lebih berkesan jika kurikulum pendidikan anak-anak adalah berdasarkan aktivitas bermain.

“Lewat bermain, anak-anak bisa menjadi lebih bebas dan berani dalam melakukan aktivitas serta memahami keadaan yang terjadi di sekeliling mereka,” imbuh Putma.

Putma berharap, sekolah yang beralamat di Jalan Wage Rudolf Supratman X No.78, Gisikdrono, Semarang ini bisa menjadi pilihan untuk para orang tua muda yang ingin mengembangkan dan mengarahkan pada pembentukan karakter anak berupa kemandirian, mampu mengolah kreatifitas dan keterampilan serta mengembangkan motoriknya.

“Tidak perlu banyak murid, cukup 10 sampai 20 anak dulu, tapi mereka bisa memahami dan menerapkan kurikulum yang diajarkan. Ke depannya saya ingin membawa Tunas Bambu Preschool & Daycare ke jenjang yang lebih tinggi yaitu sekolah dasar,” tuturnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut juga digelar seminar  parenting  dengan tema “Mindfull Parenting Kreatif Mendidik Anak” yang menghadirkan pakar pemerhati anak, Melly Kiong, sebagai pembicara. 

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN33 )