image

foto: Suaramerdeka/dok

15 Februari 2018 | 01:52 WIB | Pilkada Serentak

Demiz Tinggalkan Rumah Dinas Selama Cuti Kampanye

BANDUNG, suaramerdeka.com- Wagub Jabar, Deddy Mizwar dan keluarga melakukan pindahan dari rumah dinas di kawasan Rancabentang, Kota Bandung, Rabu (14/2). Selama masa cuti kampanye, fasilitas yang selama ini digunakan harus dikembalikan.

Selain rumah dinas, fasilitas lainnya yang diserahkan yakni dua kendaraan dinas yang selama ini digunakan untuk mobilitas, kemudian ajudan dan pengawalan pribadi.

Sebagai simbol pengembalian, Deddy Mizwar menyerahkan kunci kendaraan dinasnya kepada Kabiro Umum Pemprov Jabar, Riadi. "Ini sesuai ketentuan, semua fasilitas kita kembalikan," kata pemilim nomor urut 4 itu.

Pasca tak tinggal lagi di rumah dinas yang telah membuatnya berkesan, Jenderal Nagabonar memilih mengontrak rumah di kawasan Dago Pakar kawasan Bandung Utara.

Dia sebenarnya mempunyai rumah pribadi di Kota Baru Parahyangan. Hanya saja, lokasinya yang berada di Kabupaten Bandung Barat menyulitkan pasangan Dedi Mulyadi itu untuk mobilitas selama masa kampanye.

"Kita sewa di Dago, salah satu pertimbangannya adalah lokasinya dekat dengan sekolah anak, apalagi ini akan menjelang ujian," tandasnya yang didampingi istrinya, Gisela Wiranegara.

Suasana di Kawasan Dago relatif menawarkan kesamaan dengan rumah dinasnya yang termasuk bangunan heritage. "Betah karena udaranya sejuk, nyaman dan juga luas sehingga memadai dalam menerima tamu," kata pemilik nomor urut 4 itu.

Selama ditinggalkan, Riadi menyatakan bahwa rumah dinas itu tetap berada dalam pemeliharaan. Rumdin itu termasuk asset Pemprov. "Jadi yang ditarik Alphard, Fortuner, hingga ajudan," tandasnya.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN34 )