image

foto: Suaramerdeka/dok

15 Februari 2018 | 03:14 WIB | Nasional

Arungi Liga 1, Arema FC Gandeng Indofood

MALANG, suaramerdeka.com- Salah satu kontestan Liga 1, Arema FC terus mencari dukungan pendanaan untuk mengarungi kompetisi musim 2018. Kali ini, sponsor yang digandeng adalah produsen makanan dan minuman, Indofood. 

CEO Arema FC Iwan Budianto mengaku bersyukur bisa menjalin kerjasama dengan Indofood. Pihaknya berharap dukungan yang diberikan perusahaan makanan dan minuman kepada Singo Edan bisa berlanjut hingga beberapa tahun ke depan.

"Arema sebagai salah satu klub yang memiliki basis supporter terbesar di Indonesia tentunya bangga bisa bermitra dengan Indofood yang membawa imej Indonesia. Kami ingin Arema FC dan Indofood bersama-sama membawa citra kebaikan sepak bola dimana pun dan kapan pun seperti jargon yg dimiliki suporter Singo Edan, Aremania, yakni ‘Arema dan Indofood tidak kemana-mana, tapi ada di mana-mana’. Salam satu jiwa!,” kata Iwan Budianto.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk akan menjadi partner Arema FC di bidang F&B melalui brand Indomie, Popmie, Indomilk, Club, Ichi Ocha, Chitato, JetZ, Cheetos, Doritos, La Fonte, Trenz, dan Dueto.
Indofood tak ragu memercayakan tim asal Malang sebagai salah satu tim yang akan turut mendongkrak kemajuan sepak bola tanah air.

“Sepak bola adalah olahraga favorit masyarakat yang bisa dimainkan kapan dan dimana saja, seperti halnya produk-produk Indofood yang setia menemani masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi,” ungkap Fierman Authar selaku Head of Consumer Engagement - Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Dengan adanya kerja sama Indofood dengan Arema FC, lanjut dia, pihaknya berharap dapat menginspirasi anak muda khususnya yang berada di Jawa Timur khususnya Malang untuk menyatukan tekad dalam memberi berbagai nilai positif serta sikap sportivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Selain Arema FC, Indofood juga akan mensponsori beberapa klub di Liga 1 yaitu Persib, Bali United, PSIS Semarang, PSMS Medan dan PSS Sleman. 

Mulai musim ini, Aremania akan semakin familiar dengan logo Indomie yang akan terpampang di dada para pemain klub berjuluk Singo Edan tersebut. Dengan hadirnya Indofood sebagai salah satu sponsor besar Arema, maka diharapkan prestasi Arema di tahun 2018 bisa semakin meningkat, seperti halnya Indofood yang semakin hari semakin mendunia.

Arema FC merupakan salah satu klub yang cukup memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia. Tim Singo Edan pernah menjuarai Piala Indonesia dua tahun berturut-turut yaitu tahun 2005 dan 2006. Kemudian pernah juga menjadi yang terbaik di kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2010. Yang terbaru Arema sukses menjuarai turnamen Piala Presiden 2016 setelah di final mengalahkan Borneo FC 5-1. 

(Arif M Iqbal /SMNetwork /CN34 )