image

Foto: Pierre-Philippe Marcou /AFP/Getty Images

15 Februari 2018 | 07:15 WIB | Liga Spanyol

Bukan Hal Penting, Zidane Tak Terlalu Pikirkan Masa Depannya

MADRID, suaramerdeka.com- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut, spekulasi soal masa depannya bukan hal penting serta buka prioritas. "Saat ini saya tidak memikirkan masa depan saya. Saya hanya memikirkan pertandingan, karena hanya itu yang bisa kami kontrol. Sehingga kami akan fokus pada persiapan menyambut laga demi laga dan kita akan lihat apa yang terjadi," jelasnya dilansirSky Sports.

Penurunan performa diperlihatkan Madrid pada musim ini usai melewati tahun gemilang dengan lima trofi di 2017. Di La Liga, Madrid tertinggal 17 poin dari Barcelona serta sudah terdepak dari Copa del Rey. Kondisi ini membuat Liga Champions diyakini jadi satu-satunya hal yang bisa menyelamatkan Zidane kendati mereka harus berjibaku melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Namun Zidane tak mau terlalu memikirkan tentang masa depannya, apalagi soal isu-isu yang beredar. Fokus sang pelatih hanya mengembangkan dan mengembalikan Madrid ke level permainan terbaik.

"Masa depan saya tidak penting, tiap laga dan tiap sesi latihanlah yang penting untuk saya. Tak ada beban secara khusus. Selalu akan ada tekanan di sini, itu adalah sesuatu yang merupakan kebiasaan, tapi saya akan tetap berusaha enjoy saja. Kami tak akan mengubah sesuatu yang orang-orang pikirkan tentang kami. Yang bisa kami lakukan hanyalah bekerja dan bekerja keras itu gairah saya. Saya mencoba menyalurkan berbagai hal ke para pemain saya, tapi saya tak perlu membuktikan sesuatu besok," tukas dia.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )