image

Foto: Getty Images

15 Februari 2018 | 05:25 WIB | Liga Champions-Europa

Dwigol Ronaldo Bawa Real Madrid Kalahkan Paris Saint-Germain

MADRID, suaramerdeka.com- Hasil positif dibukukan juara bertahan Real Madrid usai menang 3-1 atas Paris St. Germain 3-1 dalam leg pertama 16 besar di Santiago Bernabeu Kamis (15/2) dini hari. Tertinggal lebih dulu via gol Adrien Rabiot, Real Madrid berbalik menang via dwigol Cristiano Ronaldo dan satu dari Marcelo.

Setelah kick off, Madrid langsung menekan PSG dan mereka mendapat peluang pada menit ketiga, usai umpan lambung Isco diterima Ronaldo lalu diteruskan dengan sepakan dari sisi kanan kotak penalti yang melenceng jauh dari gawang PSG. PSG balas mengancam setelah kerja sama Neymar dengan Yuri Berniche diakhiri dengan sepakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih melebar.

Di menit 33, PSG memecah kebuntuan setelah umpan silang Kylian Mbappe kepada Neymar, coba dihalau Nacho tapi bola bergulir ke jalur Rabiot yang menuntaskannya tanpa kesalahan. Lima menit berselang, PSG nyaris mencetak gol kedua setelah sepakan melengkung Edinson Cavani mampu dicegat Casemiro sehingga bola hanya bersarang di samping gawang Madrid.

Jelang turun minum, Madrid mendapat penalti setelah Giovani Lo Celso melanggar Kroos di kotak terlarang. Ronaldo maju sebagai algojo dan sukses menaklukkan Areola untuk menyamakan skor menjadi 1-1 hingga abbak pertama usai.

Usai restart, PSG membuang peluang emas setelah umpan mendatar Neymar gagal dituntaskan Mbappe, menjadi gol setelah sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau Keylor Navas. Sergio Ramos membuat blok krusial untuk mencegah Rabiot mencetak gol.

Menit 83, Madrid membalikkan kedudukan setelah umpan silang mendatar Marco Asensio ditepis Areola, tapi bola bergulir ke arah Ronaldo untuk diteruskan dengan tembakan dari jarak dekat. Hanya tiga menit kemudian, Madrid berhasil membobol gawang PSG, di mana umpan silang Asensio dari sisi kanan dituntaskan Marcelo dengan tendangan first-time dari dalam kotak penalti PSG.

PSG kehabisan waktu. Di detik-detik terakhir, sepakan Neymar melambung usai menyambut umpan silang Julian Draxler. Pertandingan berakhir, Madrid berhak atas kemenangan 3-1. Dengan hasil ini, Los Blancos hanya membutuhkan minimal hasil seri di leg II untuk maju ke perempatfinal. Sementara PSG wajib menang dengan skor minimal 2-0.

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )