image

Foto: suaramerdeka.com/ Puthut Ami Luhur

07 Februari 2018 | 08:10 WIB | Kuliner

Ada Sushi dan Ramen Porsi Mahasiswa di Oishi

SEMARANG, suaramerdeka.com- Lidah orang Indonesia sudah terbiasa dengan citarasa masakan-masakan asing, diantaranya masakan Jepang yaitu Sushi dan Ramen. Namun dengan porsi mahasiswa dan harga yang pas di kantong, bisa mencoba kedai Oishi di Jalan Hayam Wuruk nomor 42 Pleburan Semarang.

Pengelola Kedai Oishi Frendi menyatakan, Sushi atau Ramen tidak identik dengan harga yang mahal tetapi juga bisa dinikmati dengan harga yang pas untuk kantong mahasiswa. Harga mulai dari Rp 15 ribu untuk Cheesy French Fries sampai yang termahal Bento Box Rp 16 ribu, dengan porsi yang begitu besar dan banyak serta rasa yang enak sesuai dengan lidah orang Indonesia, menurutnya tidak terlalu mahal untuk ukuran mahasiswa.

"Saya selama satu tahun mencoba memasak sendiri dan meramu resep yang enak dan tentunya sangat cocok dengan lidah orang Indonesia," kata Frendi saat ditemui di kedainya.

Memang berbagai bahan pembuatan Sushi diimpor dari Jepang masih kata dia, tetapi dicampur dengan bahan-bahan dan sayuran lokal, agar dapat diterima oleh lidah orang Indonesia. Mulai dari Chicken Ramen, Oishi Ramen, Bento Box, Cheesy Wedges dan sushi favorit Fried California Sushi. "Dengan harga dan porsi yang besar, kami rasa pas di kantong dan perut mahasiswa, tanpa mengurangi kelezatan makanan yang disajikan," tambahnya.

Ia membuka kedai Oishi ini berawal dari hobi memasak sejak masih anak-anak dan kemudian belajar secara otodidak melalui video yang saat ini banyak di media sosial. Ia pun kemudian memberanikan diri untuk membeli franchise Kedai Oishi.

"Ke depan, kami akan menambahkan menu-menu Sushi dengan berbagai rasa, yang berbeda dan cocok dengan lidah Indonesia," tambah Frendi yang menyebut makanan di Kedai Oishi dapat dipesan melalui aplikasi Go Food.

Kedai Oishi tersebut buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 22.00 dan menyasar segmen pelajar mahasiswa dengan harga yang murah.

(Puthut Ami Luhur /SMNetwork /CN26 )